Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 15:51 WIB

Soal Mandala, KPU Siap Dipanggil Polisi

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 12 Februari 2019 | 11:30 WIB

Berita Terkait

Soal Mandala, KPU Siap Dipanggil Polisi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPU Arief Budiman menegaskan pihaknya siap menghadapi tuntutan tim kuasa hukum caleg DPR dai PAN Mandala Shoji pasca-namanya dicoret dari DCT Pemilu 2019.

Tim kuasa hukum Mandala berniat melaporkan KPU ke polisi. Pencoretan terhadap Mandala dari DCT dilakukan KPU setelah PN Jakarta Pusat memvonis bersalah dirinya selaku caleg DPR dan caleg DPRD DKI Jakarta dari PAN Lucky Andriyani.

Keduanya dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran kampanye lantaran kedapatan membagikan kupon umroh saat melakukan kampanye di Jakarta, November lalu.

Atas perbuatannya, Mandala juga divonis hukuman tiga bulan penjara dan denda senilai Rp5 juta, subsider satu bulan kurungan penjara oleh PN Jakarta Selatan, usai divonis sanksi yang sama oleh PN Jakarta Pusat.

"Kalau ada orang yang tidak puas dengan kebijakan KPU, pasti mengambil sikap," ujar Arif, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ia pun memaklumi semua kebijakan yang dikeluarkannya pasti tidak menyenangkan semua pihak. KPU siap bertanggung jawab memberikan keterangan kepada Bawaslu dan siap memenuhi panggilan polisi, jika diperlukan.

"KPU harus bertanggung jawab atas kebijakan yang dia buat, apabila harus diminta keterangan ke Bawaslu dan polisi, kami siap," tandasnya. [rok]

Komentar

x