Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 16:05 WIB

Dugaan Mutilasi

Bos Tekstil Hendak Tagih Utang di Malaysia

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 12 Februari 2019 | 11:08 WIB

Berita Terkait

Bos Tekstil Hendak Tagih Utang di Malaysia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ujang Nuryanto (37), bos tekstil asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, diduga menjadi korban mutilasi di Malaysia pada pertengahan bulan Januari 2019. Istri Nuryanto, Meli Rahmawai (33), menyebut sang suami hendak menagih utang Rp 7 Miliar kepada seseorang di Malaysia.

"Mulai bisnis kain dari 2004, bisnis ke Malaysia sudah satu tahun. Biasanya ke Malaysia seminggu," kata Meli di Bandung.

Meli menjelaskan bahwa rekan bisnis Nuryanto di Malaysia telah menjual barang-barang tekstil. Nilai uang yang sudah dijual sekitar Rp 7 miliar.

"Ke Malaysia mau tagih uang. Aa (Nuryanto) bilang, barang di sini (Malaysia) masih banyak sekitar Rp 2 miliar. Kalau yang sudah laku Rp 7 miliar," ucapnya.

Meli mengaku mengenal dengan rekan bisnis yang hendak ditemui oleh suaminya. Sebab, rekan bisnis yang disebut berinisial M itu pernah berkunjung ke rumahnya. Sang suami ingin barang yang sudah dijual dibayar karena sudah ditagih oleh pihak pabrik.

"Pas Aa (Nuryanti) hilang juga kemarin (M) sempat nelepon. Katanya kaget pak Yanto belum pulang. Ingin beres sama pabrik (urusan bisnis). Barang di Malaysia numpuk, masih banyak yang belum terjual. Pokoknya barang yang sudah terjual sekitar sekitar Rp 7 miliaran," ujarnya.

Bos tekstil itu diduga menjadi korban mutilasi bersama teman wanitanya. Keduanya hilang kontak dengan keluarga pada pertengah bulan Januari lalu. Nuryanto direncanakan pulang ke Indonesia pada 23 Januari lalu, namun hingga kini tak ada kabar.

Sementara kepolisian Malaysia menemukan dua mayat diduga korban mutilasi pada 26 Januari di pinggir Sungai Buloh, Selangor, Malaysia. [rok]

Komentar

x