Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 15:56 WIB

Mandala Minta Dibawakan Alquran ke Istri

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 12 Februari 2019 | 10:55 WIB

Berita Terkait

Mandala Minta Dibawakan Alquran ke Istri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Caleg DPR dari PAN Mandala Shoji kini tengah menjalani penahanan di Rutan (Rumah Tahanan) Salemba, Jakarta Pusat, usai divonis hukuman tiga bulan penjara dan denda senilai Rp5 juta, subsider satu bulan kurungan penjara oleh PN Jakarta Selatan.

Ia dijebloskan ke penjara karena terbukti melakukan pelanggaran kampanye lantaran kedapatan membagikan kupon umroh saat melakukan kampanye di Jakarta, November lalu.

Menurut keterangan Maridha Deanova Safriana, sang istri, Mandala justru merasa tak takut dan bahagia berada di dalam tahanan. Ia menyebut suaminya menganggap Rutan Salemba seperti pesantren.

Sang istri juga mengungkapkan bahwa suaminya satu sel dengan kelompok kriminal yang jumlah tahanannya ada sekitar lebih dari 10 orang.

"Ada 16 orang di ruangannya. Di antaranya anggota Kapak Merah," ujar Deanova, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Adapun Geng Kapak Merah merupakan kelompok kriminal yang sering berkeliaran di Ibu Kota. Para pelaku kerap mengincar pengendara roda empat yang tengah berhenti di lampu merah. Mereka mengancam para korban dengan sebilah kapak merah jika tak segera menyerahkan barang-berang berharga.

Mandala, lanjutnya, juga meminta sang istri untuk dibawakan Alquran yang akan dibagikannya untuk para napi yang satu sel dengannya.

"Mandala minta dibawakan Alquran. Jumlah Alqurannya sekitar 20," pungkas istri dari politikus yang juga dikenal sebagai presenter ini.

Diketahui, selain dipenjara, KPU juga melakukan pencoretan terhadap Mandala dari DCT Pemilu 2019. Hal ini dilakukan KPU pasca PN Jakarta Pusat memvonis bersalah dirinya selaku caleg DPR dan caleg DPRD DKI Jakarta dari PAN Lucky Andriyani. [rok]

Komentar

x