Find and Follow Us

Jumat, 19 April 2019 | 02:40 WIB

Sandiaga Uno Terus Bergerilya di Jawa Tengah

Oleh : Fadli Zikri | Selasa, 12 Februari 2019 | 10:08 WIB
Sandiaga Uno Terus Bergerilya di Jawa Tengah
(Foto: twitter/Sandiaga Salahuddin Uno)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno terus berkeliling daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sandi pun banyak mengonsentrasikan diri bergerilya di wilayah-wilayah yang mempunyai banyak suara, salah satunya di Jawa Tengah.

Hari ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan berkeliling di Kota Pekalongan. Sandi pun memulai aktivitasnya di Kota Batik tersebut dengan lari pagi yang diikuti oleh ratusan masyarakat.

Usai lari pagi, Sandi sarapan di temani oleh Nani Djamal, pemilik Dian Pelangi House, yang melakukan pemberdayaan ekonomi berbasis perempuan, the power of emak-emak.

"Bu Nani ini memberdayakan para perempuan di sekitar tempatnya. Diajari menjahit, membatik intinya memberikan modal, pelatihan, pendampingan untuk memberdayakan perempuan disekitarnya. Termasuk juga menggunakan seluruh produk Indonesia untuk penginapannya yang benar-benar nyaman ditempati," kata Sandi, Selasa (12/2/2019).

Nani, ibu dari desainer Dian Pelangi, lanjut Sandi, juga terus menggenjot para wisatawan untuk berbelanja di Pekalongan, melalui jaringan koneksinya dengan membawa rombongan dari seluruh Indonesia termasuk koneksinya dari luar negeri untuk berbelanja batik di Pekalongan.

"Ibu Nani pengusaha yang kolaborati memberdayakan masyarakat sekitarnya. Tidak hanya itu, tapi juga industri di kotanya tinggal, Pekalongan. Pemberdayaan seperti ini yang kita butuhkan. Memberdayakan industri pengusaha kecil dan menengah hingga ekonomi lokal dan nasional bergerak," pungkas Sandi. [rok]

Komentar

x