Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:13 WIB

Sandi: Tak Ada Lagi Nandur Bawang Tukule Utang

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 12 Februari 2019 | 03:13 WIB
Sandi: Tak Ada Lagi Nandur Bawang Tukule Utang
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 dibuat sedih ketika mendengar curhatan petani bawang yang terlilit utang untuk bertahan menanam bawang ditengah serbuan impor dan harga yang turun.

Lewat cuitan di akun Twitter, @sandiuno, Sandi berjanji mengakomodir keluhan Pak Subhan saat berkunjung ke Brebes, Jawa Tengah hari ini.

"Ini yang harus diubah ke depan, petani-petani kita harus mendapatkan dukungan agar apa yang mereka tanam bisa membawa keberkahan bagi bangsa ini bukan malah menjadi beban hidup bagi para petani," cuitnya.

"Di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi, petani tidak akan lagi nandur bawang tukule utang (menanam bawang, panennya utang)," sambungnya yakin.

Muhammad Subhan, petani bawang, menangis dan menjerit saat berdialog dengan Sandi di Lapangan Sepakbola Wali Kukun Krasak Brebes, Senin (11/2/2019).

"Harga brambang (bawang merah) turun. Saya belum bisa bayar cicilan di Bank Puspa Kencana, jaminannya rumah saya, rumah orangtua saya," kata Subhan menitikkan air mata di hadapan Sandi.

Subhan yang tak kuasa menahan tangis itu, langsung memeluk Sandi. "Tarik nafas pak Subhan, hembuskan pelan-pelan," kata Sandi.

Komentar

x