Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:17 WIB

BPN: Tekanan Terhadap Pendukung Prabowo Kian Nyata

Oleh : Fadly Zikri | Selasa, 12 Februari 2019 | 00:15 WIB

Berita Terkait

BPN: Tekanan Terhadap Pendukung Prabowo Kian Nyata
Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta -Ahmad Muzani, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, mengungkap ancaman terhadap tokoh pendukung pasangan Capres 02 kian mencolok. Fakta terkini: penetapan status tersangka bagi Ketua PA 212 Slamet Ma'arif.

Maarif yang juga Wakil Ketua BPN ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal sebagaimana diatur dalam Pasal 521 atau Pasal 492 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Saya katakan ini mulai ada tekanan terhadap orang yang berpontensi mendulang suara bagi kemenangan Pak Prabowo," kata Muzani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini menerangkan terjadi tekanan hukum terhadap Ahmad Dhani yang secara gamblanmendukung Prabowo. Dhani adalah kader partai Gerindra. Muzani menganggap semua itu menunjukkan ketidakadilan hukum. Wakil Ketua MPR-RI menyayangkan laporan yang dibuat pihaknya berbanding terbalik dengan laporan yang disampaikan pendukung tim petahana.

"Tim mereka dikesankan baik-baik, bersih-bersih, tak ada kesalahan. Sebaliknya, laporan kami dianggap tanpa bukti hukum sehingga tidak perlu ditindaklanjuti. Padahal, laporan kami seabrek-abrek," tandas Muzani.

Komentar

x