Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:23 WIB

Debat Capres Kedua, Panelis Rampungkan Pertanyaan

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 11 Februari 2019 | 20:18 WIB

Berita Terkait

Debat Capres Kedua, Panelis Rampungkan Pertanyaan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra memastikan telah mengecek kesiapan pelaksanaan debat pilpres kedua yang sedianya berlangsung Minggu (17/2/2019) mendatang.

Berdasarkan pengecekan yang telah dilakukannya, ia mengatakan persiapan telah hampir rampung dilakukan, mulai dari kesiapan lokasi hingga pengamanannya.

Kesiapan ini meliputi teknis di lokasi debat, serta penyusunan pertanyaan debat oleh panelis.

"Prinsipnya kita sudah siap terkait dengan teknis. Kami sudah cek kesiapannya ke lokasi di Hotel Sultan. Saya kira sudah 85 persen kesiapannya untuk melaksanakan debat yang kedua ini," ujar Ilham di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Adapun pada debat pilpres kedua bakal mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumberdaya alam dan lingkungan hidup.

Ia menambahkan, persiapan akhir debat yang saat ini masih dilakukan ialah menyangkut penyusunan pertanyaan oleh tujuh orang panelis yang telah ditunjuk.

Sedianya, ketujuh panelis beserta moderator akan kembali diundang oleh KPU untuk membahas kesiapan akhir pertanyaan yang telah disusun.

Adapun ketujuh orang panelis itu antara lain Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana, Rektor IPB Dr Arif Satria, Direktur Eksekutif Walhi Nur Hidayati, Ahli Pertambangan ITB Prof Dr Ir Irwandy Arif, Pakar Energi Ahmad Agustiawan, Pakar Lingkungan Hidup Undip Sudharto P Hadi dan Sekretaris Jenderal Konsorsium Pengembangan Agraria Dewi Kartika.

"Mereka masih akan bekerja depan menyelesaikan daftar pertanyaan, nanti kemudian diserahkan ke moderator (daftar pertanyannya)," pungkasnya.

Komentar

x