Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:03 WIB

Siswa SMP Cekik Guru Akhinya Minta Maaf

Oleh : Anton Hartono | Senin, 11 Februari 2019 | 18:01 WIB
Siswa SMP Cekik Guru Akhinya Minta Maaf
(Foto: Istimewa)

INILACOM, Jakarta - Setelah videonya beredar ke masyarakat, akhirnya siswa SMP yang mencekik gurunya sendiri di Wringinanom meminta maaf kepada publik.

Siswa SMP PGRI Wringinanom berinisial AA (15) meminta maaf kepada gurunya yang bernama Nur Kalim atas tindakannya yang tidak terpuji di dalam kelas. Tak hanya kepada gurunya, pelaku juga meminta maaf kepada masyarakat atas video yang beredar di masyarakat.

Permintaan maaf itu dilakukan di Mapolsek Wringinanom dengan didampingi kedua orangtuanya serta Kepala SMP PGRI Wringinanom. Pelaku tak kuasa menahan tangis saat membacakan permintaan maaf.

Sementara itu Nur Kalim sebagai guru honorer dan juga selaku korban mengaku telah memaafkan pelaku sebelum digelarnya mediasi. ia hanya berharap kasus itu bisa segera selesai agar siswanya yang masih duduk di bangku kelas IX itu bisa mengikuti Ujian Nasional.

"Saya sudah memaafkan jauh-jauh hari. Saya berharap permasalahan ini cepat selesai," kata Nur Kalim.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan tindakan kasar siswa SMP terhadap gurunya beredar. Dalam keterangan video yang diunggah akun media sosial berita viral memberikan keterangan aksi itu terjadi di sebuah SMP PGRI di Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur.

Dalam video tampak seorang siswa yang mengenakan seragam pramuka menantang sang guru dengan memegang leher dan beberapa kali mendorong dengan cara sangat tidak sopan. Aksi itu dilakukan lantaran pelaku tak terima ditegur oleh guru saat merokok di dalam kelas.

Situasi ini pun tak digubris oleh para siswa lain yang berada di dalam kelas. Bahkan para siswa lainnya malah menertawakan aksi rekannya itu ketika menarik kerah baju dan nyaris memukul gurunya.

Komentar

x