Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 06:11 WIB

KPU Janjikan Debat Capres Kedua Lebih Interaktif

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 11 Februari 2019 | 17:40 WIB
KPU Janjikan Debat Capres Kedua Lebih Interaktif
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan akan melakukan perubahan di beberapa segmen debat pilpres kedua yang sedianya digelar Minggu (17/2/2019) mendatang.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, debat kedua yang akan mempertemukan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ini akan dirancang lebih interaktif.

Ia mengungkapkan, rencananya ada dua dari enam segmen yang bakal dirubah formatnya.

Adapun segmen pertama, para capres akan memaparkan visi dan misi masing-masing.

"Segmen kedua dan ketiga, pertanyaan yang telah disusun oleh tim panelis," ujar Ubaid di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Sementara di segmen keempat, katanya, bakal ditayangkan sebuah video singkat mengenai tema yang bakal diusung saat berlangsungnya debat nanti.

Ketua KPU Arief Budiman akan mengundi satu video untuk diputar untuk mempersingkat durasi, meski setiap tema sudah dibuatkan videonya.

Adapun pada debat pilpres kedua bakal mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumberdaya alam dan lingkungan hidup.

"Di segmen dua sampai lima semuanya dalam bentuk dialog. Jadi sangat dimungkinkan masing-masing capres bertanya kepada capres lain," ujarnya.

Segmen keenam sebagai penutup, kedua capres memberikan pernyataan penutup yang bersifat membangun serta menyejukkan suasana pilpres 2019.

Komentar

x