Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:19 WIB

Basarnas Jember Cari 2 Orang di Laut Selatan

Senin, 11 Februari 2019 | 10:11 WIB
Basarnas Jember Cari 2 Orang di Laut Selatan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Akhir pekan kemarin benar-benar hari sibuk bagi Badan SAR Nasional Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka harus mencari dua orang yang hilang di Samudera Indonesia alias laut selatan.

Warga yang hilang lebih dulu adalah Nahrowi (35), laki-laki warga Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, Jember. Ia hanyut saat mandi di Sungai Sadengan, Sabtu (9/2/2019), pukul 12 siang.

Saat Basarnas sedang mencarinya, seorang guru asal Kabupaten Jombang bernama Moh. Hasan (23) hilang terseret ombak laut di Pantai Payangan, Minggu (10/2/2019) siang. Ia menjadi korban bersama dua orang warga Jombang lainnya yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal.

Pencarian terhadap Hasan mulai dilakukan Senin (11/2/2019) pagi ini. "Kami menggunakan dukung Basarnas untuk menyusuri teluk di sekitar Payangan, karena pada saat bersamaan kami juga melakukan operasi pencarian untuk warga Puger," kata Koordinator Pos Basarnas Jember Asnawi Suroso, Minggu (10/2/2019) malam.

Selain melakukan pencarian di laut, Basarnas juga menempatkan petugas di sejumlah titik pantau. "Personel 20-25 orang untuk mencari," kata Asnawi.

Basarnas masih bisa menangani dua pencarian sekaligus. Apalagi mereka dibantu potensi SAR setempat, termasuk Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember, organisasi pecinta alam, dan Rimba Laut.

"Jika nanti ada musibah lagi, kami akam hubungi pos kami di Banyuwangi untuk BKO personel. Tapi kami berharap cukup dua saja," kata Asnawi. [beritajatim]

Komentar

x