Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:11 WIB

Dua Guru Tewas Terseret Ombak Laut Selatan

Minggu, 10 Februari 2019 | 21:21 WIB
Dua Guru Tewas Terseret Ombak Laut Selatan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Dua orang guru asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meninggal dunia dan satu orang hilang ditelan laut selatan di Kabupaten Jember, Minggu (10/2/2019).

Dua korban meninggal dunia adalah Yudha Mahardika (34), lelaki warga Pulo Wetan, dan Zakiyah (30), perempuan. Sementara korban hilang adalah seorang pria bernama Moh. Hasan (23).

Informasi yang diterima, tiga korban itu adalah bagian dari rombongan guru bimbingan dan konseling sebanyak 22 orang.

"Mereka berwisata ke Pantai Payangan dan sebagian bermain air. Antara jam 14.00-14.30, empat orang di antaranya terseret ombak," kata Koordinator Pos Badan SAR Nasional Jember Asnawi Suroso.

Seorang korban Yanik Susanti (34), warga Perum Denanyar Asri, Kelurahan Denanyar berhasil diselamatkan oleh relawan SAR Rimba Laut dan nelayan setempat. "Dua orang dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang masih belum ditemukan," kata Asnawi.

Saat ini Basarnas Pos SAR Jember mendirikan posko di Pantai Payangan dan membuka operasi SAR. "Kami berkoordinasi dengan potensi SAR setempat dan Polsek Ambulu. Kami melakukan assessment dan malam ini melakukan pemantauan kondisi ombak dan korban. Jika sampai malam ini nihil, kami lanjutkan penyisiran," kata Asnawi.

Asnawi belum mendapat informasi ketinggian ombak. "Tapi cuaca saat ini memang kurang bagus untuk bermain di pantai," katanya. [beritajatim]

Komentar

x