Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:20 WIB

Sandi Usul Ada Voucher di Rest Area Tol

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 10 Februari 2019 | 21:11 WIB

Berita Terkait

Sandi Usul Ada Voucher di Rest Area Tol
Cawapres Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Cipali - Cawapres Sandiaga Uno mengusulkan adanya sistem menggunakan diskon atau voucher bagi pengguna jalan tol. Voucher itu bisa digunakan untuk berbelanja bagi pengguna di jalan tol.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai mendapat keluhan dari pedagang di rest area tol Cipali KM 166, Minggu (10/2/2019). Salah satu pedagang bernama Anton mengaku sepi pembeli di rest area tol tersebut.

"Sepi euy, Pak, sekarang. Hari Jumat dan Sabtu juga begitu. Ini udah hampir satu tahun begini, Pak," kata Anton seperti keterangan tertulis dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Sandiaga mengatakan harus ada solusi untuk para UMKM di rest area. Membangun jalan tol, bagi Sandi, juga harus memikirkan bagaimana menjaga kelangsungan pengusaha yang berdagang di rest area.

"Tadi kita dengar sendiri keluhan para pedagang di rest area ini menurun. Kita harus memikirkan cara untuk menarik para pengunjung untuk datang ke rest area. Untuk menyejahterakan para UMKM di rest area. Harus ada sistem yang terintegrasi," ucap Sandi.

Salah satunya adalah memberikan insentif kepada para pengguna jalan tol yang mampir ke rest area sehingga dapat mengangkat produk-produk lokal atau kuliner daerah. Misalnya dengan memberikan potongan diskon atau voucher.

"Insentifnya salah satunya adalah cash voucher,voucher tunai dengan potongan diskon makan lebih murah 20-30 persen untuk kuliner produk-produk UMKM yang dijajakan di k area. Ini menjadi fokus Prabowo-Sandi selama lima tahun ke depan, menggerakkan ekonomi rakyat," ucapnya. [ton]

Komentar

x