Find and Follow Us

Jumat, 19 April 2019 | 02:33 WIB

Tanggul Pasirjati Jebol Sebabkan 3 Orang Tewas

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 10 Februari 2019 | 14:31 WIB
Tanggul Pasirjati Jebol Sebabkan 3 Orang Tewas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/2/2019) menyebabkan sebuah tanggul di wilayah Pasir Jati, Ujungberung, Bandung jebol.

Akibat kejadian itu, 3 orang warga dilaporkan tewas dan 3 lainnya luka-luka.

Berdasarkan laporan tertulis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, peristiwa tanggul jebol itu terjadi pada Sabtu (9/2) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Di mana saat itu terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang.

Selain menyebabkan 3 orang tewas dan 3 lainnya luka-luka, dua unit rumah dilaporkan mengalami rusak parah. Sementara 10 unit rumah lainnya dalam kondisi rusak ringan.

Terkait peristiwa itu, BPBD Jawa Barat sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung. Tim SAR dan aparat setempat sudah menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Di mana saat ini, ketiga korban meninggal dunia sudah dimakamkan. Sementara dua orang korban luka sudah boleh pulan dan satu korban lain masih dirawat di rumah sakit setempat.

Selanjutnya, BPBD Jawa Barat bersama tim terkait masih akan melakukan penyisiran kembali di wilayah yang terkena banjir bandang .

Komentar

x