Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 22:24 WIB

Sandi Akan Cek Jalan Tol Jakarta-Brebes Hari Ini

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 10 Februari 2019 | 14:09 WIB
Sandi Akan Cek Jalan Tol Jakarta-Brebes Hari Ini
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dijadwalkan akan ke Brebes, Jawa Tengah dalam lawatan kampanyenya. Sandi juga direncanakan mengecek jalan tol.

"Saya mau ke Brebes, saya pengen lihat sendiri jalan tol dari Jakarta-Brebes," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Sandi mengatakan alasan ingin mengecek jalan tol langsung dari Jakarta-Brebes karena mendapat banyak keluhan dari masyarakat. Keluhan yang dimaksud yakni terkait mahalnya tarif jalan tol sepanjang jalan tersebut.

"Ada masukan dari beberapa rekan-rekan yang menyatakan bahwa jalan tol karena biayanya tinggi mulai kembali lagi menggunakan Jalan Pantura. Dulu waktu kami me-launch Jalan Cipali itu salah satu kesulitan adalah mengajak para pengemudi truk khususnya di kendaraan pada umumnya menggunakan jalan tol karena memang jalan tol akan meningkatkan efisiensi dari segi bahan bakarnya akan turun, waktunya dan juga kita lihat efisiensi dari ekonomi akan tinggi," ucap Sandi.

Tak hanya itu, Sandi juga akan menyempatkan diri mengecek rest area di sepanjang jalan tol Jakarta-Brebes. Sebab, rest area sepanjang jalan tol sepi dan miniml aktivitas pedagang.

"Saya rencananya mau lewat singgah dibeberapa rest area karena juga salah satu keluhannya jalan tol itu mematikan UMKM sepanjang jalan non tol. Kami waktu di Cipali memberikan kesempatan kepada UMKM untuk show case salah satunya batik trusmi Cirebon. Itu semenjak ada jalan tol justru mendapatkan peningkatan lebih dari 50 persen omsetnya penjualannya," tandasnya.

Komentar

x