Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:06 WIB

Mau Ada Pameran, Stadion di Mojokerto Malah Rusak

Sabtu, 9 Februari 2019 | 14:30 WIB
Mau Ada Pameran, Stadion di Mojokerto Malah Rusak
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto Kondisi lapangan Stadion Gajah Mada di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto rusak menyusul akan digelarnya acara pameran dagang dan industri, Pekan Raya Mojosari, Sabtu (9/2/2019).

Padahal acara ini baru dibuka kemarin, Jumat (8/2/2019). Akan tetapi, kondisi lapangan yang menjadi homebase PS Mojokerto Putra (PSMP) ini rusak. Panggung hiburan didirikan di sisi selatan lapangan tepat depan pintu masuk sisi pojok selatan.

Sementara itu, di depan tribun VIP berjajar stand para pedagang. Sehingga secara otomatis, penonton menginjak rumput tepat di depan panggung hiburan tepat di pojok lapangan selatan.

Kondisi lapangan akibat diinjak menjadi becek dan rusak. Tak hanya diijak, mobil pun masuk lapangan. Lapangan stadion rusak, secara otomatis lintasan atletik juga lebih berimbas karena posisinya terletak di bagian utara.

Padahal saat pembangunan lintas atletik, tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto harus menjadi musafir.

Putaran kedua kompetisi Liga 2 2017 lalu, Indra Setiawan dkk harus pindah homebase ke Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Kecamatan Perak, Kota Surabaya. Meski nasib PSMP belum jelas akibat kasus match fixing.

Namun keberadaan Stadion Gajah Mada tidak hanya digunakan untuk homebase tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo) saja, namun ada sejumlah cabang olahraga (cabor) yang digelar di stadion milik Pemkab Mojokerto tersebut.

Pemegang kunci Stadion Gajah Mada, Rudi mengaku, tiga hari yang lalu Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mojokerto datang.

"Cuma mengatakan ada acara ini, mulai tanggal 8 sampai 17 Februari 2019," ungkapnya di Mojokerto, Sabtu (9/2/2019).

Ia mengungkapkan, sepengetahuannya acara tersebut merupakan acara yang digelar oleh pihak Disporabudpar Kabupaten Mojokerto itu.

Rudi enggan mengatakan lebih banyak lagi terkait acara yang sedang berlangsung di Stadion Gajah Mada tersebut. Ia berdalih hanya bertanggungjawab membawa kunci saja. [berita jatim]

Komentar

x