Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 16:01 WIB

UAS Akui Minta Nasihat ke Habib Luthfi

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 9 Februari 2019 | 11:39 WIB

Berita Terkait

UAS Akui Minta Nasihat ke Habib Luthfi
Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Habib Luthfi bin Yahya - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunggah momen dirinya saat bersilaturahmi ke Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (9/2/2019).

Melalui keterangan fotonya, ia mengaku menyerap banyak nasihat dari Habib Luthfi selama pertemuan. Foto-foto yang diunggah pun memperlihatkan UAS dan Habib Luthfi yang sama-sama mengenakan baju Muslim putih bercengkrama akrab.

Bahkan, dalam salah satu rangkaian fotonya, sang ustad kondang memperlihatkan momen saat dirinya mencium tangan dan berangkulan dengan Habib Luthfi di tengah pertemuan keduanya.

"Silaturrahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Masya Allah, menyejukkan, zahir dan batin," tulis UAS dalam keterangan unggahannya.

Melalui keterangan lanjutannya, UAS pun menuliskan poin-poin silaturahmi dirinya ke Habib Luthfi Bin Yahya sebagai berikut:

1. Alhamdulillah sampai di Semarang, dijemput KH. Anis Maftuhin, KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Muhammad Afifuddin

2. Setelah mampir di Pesantren yang dipimpin KH. DR. Fadholan di lingkungan UIN Semarang, perjalanan dilanjutkan ke Pekalongan. Bertemu dengan KH. Arif Hasanul Muna sahabat di Mesir dulu

3. Silaturrahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Masya Allah, menyejukkan, zahir dan batin

4. Mohon ijazah zikir, doa dan nasihat. Kata-kata beliau penuh hikmah, "Pohon itu, kalau sudah berbuah, akan ada kalong, ada semut, ada hama, itu baru pohon. Kalau cuma berbunga, belum pohon besar", kalimatnya penuh makna

5. Kata beliau, "Lautan itu luas. Ada perahu Qadiriyah yang dibawa Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani, ada perahu Naqsyabandiyah, tapi lautannya tetap La-ilaha-illallah"

6. Beliau melanjutkan agar tetap menjadi benteng Ahlussunnah Waljama'ah

Pekalongan,
3 Jumadil Akhir 1440
8 Februari 2019

Terpantau, unggahan foto ustaz yang pernah digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo Subianto ini mendapat 97.905 tanda suka serta dikomentari sebanyak 1.184 kali oleh pengguna Instagram.

Komentar

x