Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:17 WIB

Jika Terpilih, Prabowo Janji Tak Perkaya Diri

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 9 Februari 2019 | 10:17 WIB

Berita Terkait

Jika Terpilih, Prabowo Janji Tak Perkaya Diri
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku mempunyai cara untuk menekan praktik korupsi di lingkungan pemerintahan jika nanti diberi mandat memimpin negeri ini.

Ia juga mengaku optimis bersama cawapres pasangannya, Sandiaga Uno untuk mengunci kebocoran-kebocoran anggaran negara yang diungkapkannya selama ini terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dihadapan ratusan emak-emak Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API) saat berkunjung ke kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

"Saya selalu ditanya Pak Prabowo optimis, nggak? Saya optimis, karena saya tahu dimana kunci-kunci kebocoran itu semuanya. Yang penting niat semua pemimpin tidak boleh memperkaya dirinya sendiri, kalau itu saya janji kepada kalian semua," kata Prabowo melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (9/2/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan, langkah yang akan diambilnya untuk menekan praktik korupsi di lingkungan pemerintahan, salah satunya dengan cara mengelola sumber kekayaan negara dengan baik.

Sehingga, ia mengharapkan hal ini bisa memperbaiki gaji semua pegawai dan pejabat pemerintahan.
Dengan peningkatan kesejahteraan tersebut, katanya, maka tidak ada alasan lagi para pejabat pemerintahan melakukan korupsi, pungli dan praktik sogok menyongok.

Bila itu masih dilakukan, Prabowo tak segan saksi hukum akan diberlakukan dengan tegas dan tidak pandang bulu.

"Pemerintahan yang akan saya pimpin nanti tidak akan mengizinkan pejabat-pejabatnya memperkaya dirinya atau keluarganya. kekayaan kita cukup kalau kita kelola dengan baik, cukup, kita mampu memperbaiki gaji-gaji semua pejabat Indonesia, jadi gak usah nyolong-nyolong, gak usah minta-minta sogokan, kita bisa dan kita mampu," tandasnya.

Komentar

x