Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 15:46 WIB

KPU Minta Panelis Teken Pakta Integritas

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 8 Februari 2019 | 22:23 WIB

Berita Terkait

KPU Minta Panelis Teken Pakta Integritas
Ketua KPU Arif Budiman

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPU Arif Budiman mengungkapkan, pihaknya akan menggelar forum group discussion (FGD) bersama delapan orang panelis debat selama tiga hari ke depan.

Adapun melalui forum ini, panelis juga akan merumuskan pertanyaan debat. Meski demikian, Ketua KPU mengatakan pihaknya tak memberi waktu selama tiga hari kepada para panelis untuk menyelesaikan pertanyaannya.

"Pokoknya yang terpenting, pertanyaan sudah selesai dirumuskan sebelum debat berlangsung. Misalnya, baru hari ini baru membuat rancangan pertanyaannya, bisa saja nanti finalisasinya menjelang debatnya," ujar Arif di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Setelah pertanyaan disusun, lanjutnya, panelis akan diminta menandatangani pakta integritas. Hal ini dilakukan sebagai komitmen mereka tidak membocorkan pertanyaan debat ke pihak mana pun, termasuk para tim sukses paslon.

"Mereka yang membuat pertanyaannya dan akan menandatangani pakta integritas untuk tidak membocorkan pertanyaan itu kepada siapa pun," tandasnya. [ton]

Komentar

x