Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:16 WIB

Jokowi dan Emil Salat Jumat di Ponpes Al-Ittihad

Jumat, 8 Februari 2019 | 14:39 WIB

Berita Terkait

Jokowi dan Emil Salat Jumat di Ponpes Al-Ittihad
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam kunjungan kerja ke Cianjur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Jumat di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Ribuan santri menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut. Warga di sekitaran lokasi juga tampak berdatangan untuk menyaksikan secara langsung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Usai tiba di Ponpes, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) melaksanakan salat jumat berjamaah dengan warga Cianjur dan juga santri Ponpes Al-Ittihad.

Setelah Jumatan, Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat tanah wakaf untuk rumah ibadah yang berada di Cianjur, Jawa Barat.

Pembagian sertipikat tersebut dilaksanakan setelah Salat Jumat di masjid lingkungan Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

"Kita serahkan 115 sertipikat wakaf kepada bapak-bapak semuanya," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan, saat ini pemerintah terus mempercepat penerbitan sertipikat wakaf, untuk menghindari terjadinya sengketa tanah oleh ahli waris di kemudian hari.

"Setiap ke daerah, sering sekali saya mendengar sengketa tanah, konflik tanah, terutama tanah wakaf. Kejadian ini banyak terjadi," papar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memberikan contoh terjadinya sengketa tanah wakaf di Jakarta, di mana ahli waris menginginkan tanah yang telah terbangun masjid karena harga tanahnya naik signifikan.

"Bertahun-tahun enggak ada masalah, begitu harga tanahnya Rp 120 juta per meter, ahli warisnya meminta," kata Jokowi. [rok]

Komentar

x