Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:52 WIB

Jokowi: Hoaks Dipengaruhi Situasi Politik

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 7 Februari 2019 | 23:02 WIB
Jokowi: Hoaks Dipengaruhi Situasi Politik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat supaya lebih dewasa lagi dalam berpolitik, sehingga tidak mudah terhasut dengan semburan-semburan fitnah, berita bohong atau hoaks.

"Saya ingin menyampaikan bahwa sebetulnya kalau kematangan dan kedewasaan berpolitik sudah matang, namanya fitnah, hoaks itu tidak menyebabkan masalah," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (7/2/2019).

Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang terlalu banyak peristiwa politik karena ada pemilihan bupati, pemilihan wali kota, pemilihan gubernur dan pemilihan presiden.

"Hal ini yang mempengaruhi situasi politik baik pusat maupun daerah," ujarnya.

Jokowi melihat problemnya memang saat ini rakyat Indonesia pada tahapan proses menuju sebuah kedewasaan berpolitik, sehingga sering sekali berita fitnah itu sangat mengguncangkan masyarakat dan mempengaruhi kenyamanan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Termasuk berkaitan politik dengan saya. Saya beri contoh sudah 4 tahun, dibawah masih banyak yang bertanya-tanya Presiden Jokowi itu PKI. Jokowi antek asing, antek asenf, anti ulama dan akhir-akhir ini Jokowi mengkriminalisasi ulama," jelas dia.

Komentar

x