Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 07:08 WIB

BPN: Kampanye Prabowo-Sandi Nasionalis Religius

Oleh : Fadhly Zikri | Kamis, 7 Februari 2019 | 22:25 WIB
BPN: Kampanye Prabowo-Sandi Nasionalis Religius
Juru Bicara BPN Romo Syafii

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kembali menepis tudingan bahwa pihaknya menggunakan jasa konsultan asing dalam kampamye Pilpres 2019 ini.

Juru Bicara BPN Romo Syafii mengatakan, pihaknya dalam berkampanye lebih mendengarkan saran para tokoh dan ulama, sehingga kampanye Prabowo-Sandi sejak ditetapkan menjadi pasangan Calon Presiden lebih bernuansa nasionalis dan religius.

"Jadi saya ingin mengatakan kalau kita lihat saja gaya kampanye yang sekarang dilakukan oleh pasangan 02 ini ini kan selain sangat nasionalis lebih bernuansa religius," kata Syafii digedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Dengan kampanye yang nasionalis dan religius lanjutnya, sangat bertolak belakang jika menggunakan jasa konsultan asing seperti yang dialamatkan oleh pihak lawan.

"Pasti bukan masukan dari konsultan yang berasal dari negara yang banyak komunis yaitu Rusia," ujarnya.

Seperti diketahui, isu konsultan asing dan propaganda Rusia menjadi ramai dibicarakan pasca pidato Calon Presiden 01 Jokowi dihadapan para pendukungnya disejumlah kesempatan. Dia menuding kubu lawan kerap menggunakan isu hoax dan ujaran kebencian yang dinilainya seperti Propaganda Rusia.

Sebaliknya, kubu BPN Prabowo-Sandi pun menemukan bukti, bahwa Jokowi lah yang pernah menggunakan jasa konsultan asing.

Hal tersebut ditemukan di dalam website www.political-strategist.com. Didalam website tersebut, tertulis nama Stanley Greenberg. Di website itu juga tertulis daftar klien dari Stanley yang berasal dari berbagai negara seperti Bill Clinton, Nelson Mandela, Tony Blair, hingga nama Jokowi.

Komentar

x