Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 11:59 WIB

BPN: Konsultan Asing Pilpres 2009 Dipakai Megawati

Oleh : Fadly Zikri | Kamis, 7 Februari 2019 | 21:30 WIB

Berita Terkait

BPN: Konsultan Asing Pilpres 2009 Dipakai Megawati
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Romo Syafii

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Romo Syafii mengakui bahwa pada Pilpres 2009 pasangan Calon Presiden Mega-Prabowo memang menggunakan konsultan asing. Namun lanjutnya, konsultan tersebut lebih banyak memberikan masukan kepada Capres Megawati.

"Itu kita akui tapi konsultan itu bukan untuk memberi masukan kepada Pak Prabowo, tapi kepada Capres yang waktu itu adalah Ibu Megawati," kata Syafii di gedung DPR RI, Kamis (7/2/2019).

Anggota Komisi III DPR itu membantah tudingan jika dalam Pemilu 2019 ini, pihaknya menggunakan konsultan asing dari Rusia. Menurutnya Calon petahana-lah yang menggunakan konsultan asing.

"Ya kalau bahasa politik kan ini maling teriak maling. Karena kami dari BPN sampai hari ini belum pernah menggunakan konsultan asing itu," ujarnya.

Seperti diketahui, isu konsultan asing dan propaganda Rusia menjadi ramai dibicarakan pasca pidato Calon Presiden 01 Jokowi dihadapan para pendukungnya disejumlah kesempatan. Dia menuding kubu lawan kerap menggunakan isu hoax dan ujaran kebencian yang dinilainya seperti Propaganda Rusia.

Sebaliknya, kubu BPN Prabowo-Sandi pun menemukan bukti, bahwa Jokowi lah yang pernah menggunakan jasa konsultan asing.
Hal tersebut ditemukan di dalam website www.political-strategist.com. Didalam website tersebut, tertulis nama Stanley Greenberg. Di website itu juga tertulis daftar klien dari Stanley yang berasal dari berbagai negara seperti Bill Clinton, Nelson Mandela, Tony Blair, hingga nama Jokowi.

Komentar

x