Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 11:52 WIB

BPN Nilai Jokowi Maling Teriak Maling

Oleh : Fadly Zikri | Kamis, 7 Februari 2019 | 17:55 WIB

Berita Terkait

BPN Nilai Jokowi Maling Teriak Maling
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Romo Syafii menilai, tudingan Calon Presiden 01 Jokowi kepada pasangan Calon Presiden 02 Prabowo-Sandi merupakan hal yang keliru.

"Itu maling teriak maling," kata Syafii kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, politik Prabowo selama ini lebih banyak mendengar masukan dari ulama, bukan dari konsultan politik Rusia seperti yang disebutkan Capres 01 Jokowi.

"Lebih banyak dipengaruhi oleh ulama-ulama desa Bojongkoneng, jauh dari Rusia itu," ujarnya.

Seperti diketahui, propaganda asing dan konsultan asing menjadi pembicaraan politik setelah Calon Presiden 01, Jokowi menyinggung mengenai Propaganda Rusia

Jokowi pada acara deklarasi Forum Alumni Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Sabtu (2/2/2019) mengatakan, bahwa politik nasional saat ini dipenuhi dengan isu hoax dan fitnah. Seharusnya lanjut Jokowi, politik harus memberikan edukasi, adab dan sopan santun.

"Problemnya adalah ada tim sukses yang menyiapkan propaganda Rusia, yang setiap saat mengeluarkan semburan-semburan dusta, semburan hoax, ini yang segera harus diluruskan Bapak-Ibu sebagai intelektual," kata Jokowi.

Saat berkunjung ke De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (3/2), Jokowi kembali menyinggung propaganda dari konsultan asing.

"Yang dipakai konsultan asing. Nggak mikir ini memecah belah rakyat atau tidak, nggak mikir mengganggu ketenangan rakyat atau tidak, ini membuat rakyat khawatir atau tidak, membuat rakyat takut, nggak peduli. Konsultannya konsultan asing. Terus yang antek asing siapa," kata Jokowi yang juga menepis isu bahwa dirinya antek asing.

Komentar

x