Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:23 WIB

Begini Kronologi Pemuda Rusak Motor Sendiri

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 7 Februari 2019 | 14:48 WIB

Berita Terkait

Begini Kronologi Pemuda Rusak Motor Sendiri
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Lalu Lintas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Anggara mengatakan Adi Saputra (21) pemuda yang merusak motornya karena tidak terima ditilang, memang melakukan sejumlah pelangaran lalulintas.

Kejadian tersebut bermula ketika anggota Satlantas Polres Tangsel bernama Bripka Oky memberhentikan Adi karena melanggar lalu lintas.

"Awalnya dia melawan arus kemudian diberhentikan oleh petugas," kata nya saat dihubungi, Kamis (7/2/2019).

Ia menjelaskan, Adi melawan arus dari arah Intermak ke arah Santa Ursula. Padahal, sebelumnya dia berjalan dari arah yang benar yaitu dari arah Santa Ursula hendak ke Intermak. Diduga ia nekat lawan arus karena tak mau ditilang saat melihat ada polisi yang berjaga di sana.

"Mungkin karena dia enggak pakai helm, takut sama petugas akhirnya putar balik. Kemungkinan ya. Bripka Oky kemudian melaksanakan penindakan dengan memberikan surat tilang, selanjutnya pelanggar marah dan membentak-bentak petugas serta merusak kendaraannya sendiri. Anggota kami diamkan saja karena yang bersangkutan juga emosi," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, sebuah rekaman video berisi aksi seorang pengendara yang tidak terima ditilang, beredar dan viral di sosial media. Video ini banyak beredar di aplikasi berbagi pesan WhatsApp dan juga Instagram.

Salah satu akun yang ikut mengunggah video ini adalah akun Instagram @warung_jurnalis. Pada kolom keterangan video, admin menulis, kejadian ini terjadi di Serpong, Kamis (7/2/2019).

Dalam video terlihat seorang pemuda berpakaian kaos putih tengah membanting-banting motor jenis Honda Scoopy warna merah miliknya. Tak hanya membanting, ia bahkan merusak semua body motor tersebut. Ia terdengan sekali berseru.

"Bakar aja sekalian," serunya menatap anggota polisi yang menilangnya.

Di sampingnya ada seorang perempuan berpakaian kaos warna biru. Diduga perempuan itu adalah kekasih pemuda itu. Perempuan ini terlihat menagis. Bahkan sesekali saat pemuda ini membanting motornya, hampir mengenai kaki perempuan itu.

Anggota polisi pun tidak berdaya dan membiarkan pemuda itu melampiaskan kekesalannya karena tidak terima ditindak oleh anggota kepolisian. [rok]

Komentar

x