Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:15 WIB

Caleg PKS Ini Blusukan ke Daerah Pedalaman

Kamis, 7 Februari 2019 | 12:42 WIB
Caleg PKS Ini Blusukan ke Daerah Pedalaman
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jombang - Banyak cara yang dilakukan para caleg (calon legislatif) untuk meraup suara. Selain memasang alat peraga kampanye (APK), mereka juga mendatangi basis-basis suara. Namun ada hal unik yang dilakukan M. Arifin, salah satu caleg PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang mendapat tugas di wilayah dapil 5 Jombang yang meliputi Kecamatan Ploso, Kabuh, Plandaan, Ngusikan dan Kudu.

Arifin yang juga staf ahli DPRD ini lebih memilih blusukan ke daerah pedalaman. Yakni, daerah-daerah terpencil yang jarang didatangi para caleg karena medan dan jarak yang menantang.

Arifin yang juga pernah menjadi saksi tingkat kabupaten dalam Pilpres lima tahun lalu ini mengungkapkan, blusukan yang ia lakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat di pedalaman. Sehingga dirinya benar-benar memahami apa yang harus diperjuangkan.

"Kami blusukan ini bukan semata-mata mencari suara, namun kami ingin memahami kondisi masyarakat pedalaman. Semisal kawasan Jombang yang berbatasan langsung dengan Lamongan, Nganjuk dan Mojokerto. Kami memahami bagaimana beratnya masyarakat pedalaman jika ingin mengurusi SIM atau administrasi pemerintah, selain jarak tempuh yang jauh, juga kondisi jalan yang kurang mendukung," kata caleg PKS dapil 5 dengan nomor urut 1 ini.

"Banyak hal yang kami pelajari dari blusukan ini, diantaranya guru TPQ yang kurang diperhatikan, ada juga masyarakat miskin yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah. Nah, ini jadi alasan kami untuk berjuang di parlemen. Yakni memperjuangkan masyarakat bawah yang kurang terperhatikan selama ini," pungkas salah satu pengurus DPD PKS Jombang ini. [beritajatim]

Komentar

x