Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:30 WIB

Sandi Janji Beri Ruang Besarkan Pengusaha UMKM

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 7 Februari 2019 | 07:00 WIB
Sandi Janji Beri Ruang Besarkan Pengusaha UMKM
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji akan merangkul usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) untuk terlibat menggerakan perekonomian rakyat.

Demikian disampaikan Sandi melalui keterangan unggahan videonya di akun Instagram pribadinya saat berdialog dengan Somo Midi, pengrajin akar kayu jati saat berkampanye di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019).

"Pak Somo Midi seorang pengrajin akar kayu jati dari Ngawi, Jawa Timur yang biasanya menjajakan hasil karyanya di pinggir jalan. Semenjak adanya pembangunan jalan tol di daerahnya, kini usaha Pak Somo dan teman-teman lainnya terpaksa harus terhenti akibat tidak adanya lahan mereka untuk berjualan," tulis @sandiuno sebagai keterangan unggahannya.

Ia menuturkan, berdasarkan pengakuan Somo, pada masa liburan biasanya para pengrajin ini memetik banyak keuntungan. Namun, sekarang untuk memperoleh perizinan usaha di rest area saja sangat sulit.

"Jika amanat ini diberikan oleh masyarakat Indonesia, kami akan rangkul UMKM-UMKM untuk ikut dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Infrastruktur yang dibangun harusnya memberikan kesejahteraan kepada rakyat, bukan malah memutus sumber rezeki," ungkap Sandi.

Ke depan, dirinya bersama capres Prabowo Subianto akan memberikan ruang yang strategis dan kesetaraan bagi pengusaha-pengusaha lokal yang ada di pedesaan.

"Ini agar mereka bisa berkembang menjadi usaha besar dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk putra-putri Indonesia," tandas @sandiuno.

Komentar

x