Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:10 WIB

Sandi: Ingat, Jalan Tol Milik Rakyat

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 7 Februari 2019 | 06:00 WIB
Sandi: Ingat, Jalan Tol Milik Rakyat
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mendengar keluhan masyarakat kecil yang mengaku terganggu dengan kehadiran tol saat dirinya berkampanye di Ngawi, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019).

Adapun momen saat dirinya berdialog dengan salah satu warga, bernama Somo Midi yang merupakan seorang pengrajin akar kayu jati dibagikan Sandi melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam video, Somo menuturkan, tol yang seharusnya bisa bermanfaat untuk pengusaha, namun kenyataannya malah
terganggu lantaran lahan tempatnya berdagang tergusur akibat pembangunan tol.

"Tol seharusnya bisa bermanfaat untuk pengusaha di sekitar sini, tapi ternyata dengan adanya tol, kami ini menjadi korban, korban tol. Karena tol, akhirnya display -display kami yang di pinggir jalan raya sekarang menjadi sepi," ungkap Somo dalam video.

Merespons apa yang disampaikan Somo, Sandi mengingatkan bahwa jalan tol adalah milik rakyat dan jangan sampai malah mengganggu rakyat kecil untuk membuka usaha.

"Ingat, ingat, ingat jalan tol itu milik rakyat. Saya pengalaman dulu waktu bangun Cikopo-Palimanan (Cipali), banyak juga UMKM yang mengeluh jadi sepi karena ada jalan tol, tapi begitu kami mengajak mereka masuk ke rest area alhamdulillah usaha mereka bisa meningkat," tutur Sandi dalam video.

Masih dalam tayangan video, mantan wagub DKI ia berjanji akan mengupayakan untuk membantu usaha kecil dan menengah di daerah agar bisa terus membuat usahanya sukses.

"Insya Allah kalau Prabowo-Sandi mendapatkan amanah, kita akan berikan display buat UMKM di Keduggalar untuk bisa ditampilkan di sana, dengan harga-harga yang lebih baik," tandas Sandi pada video yang ditonton sebanyak 56.192 kali ini.

Komentar

x