Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:34 WIB

"Kalau Kita Miskin Ngapain Orang Asing ke Sini"

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 6 Februari 2019 | 22:42 WIB
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri peringatan HUT Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) ke-20 tahun yang diselenggarakan di Hall Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019).

Dalam acara itu, Prabowo mengungkapkan salah satu alasan mengapa dirinya bersedia kembali mencalonkan diri menjadi pemimpin negeri. Prabowo mengatakan, yang pertama kali mendukung dan memintanya menjadi Presiden pada Pemilu 2019 ini adalah para serikat pekerja dan buruh.

"Pada tanggal 1 Mei 2018 di Istora Senayan, belum ada partai yang mendukung saya, tapi kawan-kawan buruh sudah meminta saya untuk maju sebagai Presiden. Maka saya sangat merasa terhormat dan terharu atas militansi dan keberanian kalian," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, bahwa ia menerima mandat dan kepercayaan yang diberikan oleh para serikat buruh dan Partai Politik untuk maju dalam Pilpres 2019 ini karena ingin ada perubahan kehidupan rakyat agar lebih sejahtera.

"Saya maju karena bener-bener kita mengerti apa yang harus kita lakukan, dan kita paham untuk mengubah kehidupan bangsa Indonesia. Karena kita tau betapa kaya negara kita. Kalau kita miskin ngapain orang orang asing ke sini. Dari dulu orang asing yang ke sini, Belanda yang ke sini bukan kita yang ke Belanda, karena mereka ingin mengambil rempah-rempah kita kekayaan alam kita," tuturnya.

Karena itu dia menegaskan, jika dirinya bersama Sandiaga Uno diberikan mandat oleh rakyat Indonesia untuk memimpin bangsa dan negara maka ia akan membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Kita ingin membangun pemerintahan yang bersih dari korupsi. Tidak ada jalan lain. Saya pelajari negara-negara kaya yang pemimpinnya tidak pandai mengelola karena pemimpinnya korupsi, negaranya pasti menjadi lemah,"
tandasnya. [ton]

Komentar

x