Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:15 WIB

Fahri Harap Ahmad Dhani Tetap Kuat

Oleh : Aris Danu | Rabu, 6 Februari 2019 | 16:29 WIB

Berita Terkait

Fahri Harap Ahmad Dhani Tetap Kuat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberikan dukungan moril kepada Ahmad Dhani yang baru saja dipindahkan penahanannya ke Rutan Medaeng, Surabaya. Fahri mengaku bersimpati atas kasus yang dihadapi Ahmad Dhani.

"Kita mendengar beliau dipindah ke Jawa Timur, jadi ya sebagai sahabat ya tentunya kita pingin mengucapkan selamat berpisah sejenak karena jaraknya jauh. Ya mudah-mudahan dia tetap kuatlah," kata Fahri di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019).

Lebih lanjut Fahri menyatakan dukungannya terhadap Ahmad Dhani. Sejak beberapa waktu belakangan ini, Fahri mengaku cukup dekat dengan Dhani. Terlebih sejak Dhani terjun ke politik dan menjadi Jurkam Capres 02 Prabowo-Sandi.

"Kami belakangan dengan Pak Fadli ini dengan beliau agak dekat sekali karena sampai rekaman bareng segala macem, jadi ya cukup ada nilai keakraban yang kita merasa kehilangan memang karena Dhani ditahan. Apalagi sekarang dipindahkan ke Jawa Timur," ujarnya.

Pentolan band Dewa 19 itu dipindahkan ke Surabaya dari Rutan Cipinang, Jakarta untuk menjalani sidang perdana di perkara pencemaran nama baik terkait ucapannya di media sosial. Dhani akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Kamis (7/2/2019) besok.

Dhani dinilai telah menyinggung sebuah kelompok atau organisasi massa saat digelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018 melalui media sosial. Dhani kemudian dilaporkan ke polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, saat ini Ahmad Dhani sedang menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta, setelah pada dua pekan lalu dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam perkara ujaran kebencian.

Surat pengajuannya pemindahan Dhani telah dilayangkan Kejati Jatim ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Sebab, Ahmad Dhani tengah mengajukan proses banding atas vonis yang telah dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, selain juga diajukan ke Kemenkumham. [ton]

Komentar

x