Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:33 WIB

KPU Gandeng Ormas Untuk Sosialisasi

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 6 Februari 2019 | 15:35 WIB

Berita Terkait

KPU Gandeng Ormas Untuk Sosialisasi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan mayoritas warga telah memahami bahwa hari pemungutan suara digelar 17 April 2019. Pasalnya, KPU telah melakukan sosialisasi Pemilu 2019 hingga ke daerah terpencil.

"Mereka sudah disosialisasikan. Warga RT, dasa wisma, forum-forum marga lain sudah kita garap itu. Dan jangan lupa kita sosialisasi door to door saat pemutakhiran data pemilih," kata Wahyu di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Ia menyatakan umumnya masyarakat juga telah mengetahui, pemilu serentak digelar untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota dan DPD.

Selain itu, KPU juga mempunyai Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan dan Petugas Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan. Mereka juga diberi tugas untuk memberi sosialisasi ke pemilih.

"Nanti ujungnya kan ada (formulir) C6, undangan (memilih di TPS), kan harus disampaikan ke rumah. Dalam mengundang, petugas juga memberika sosialisasi itu," jelasnya.

Tak hanya itu, Wahyu menyatakan, tiga minggu sebelum hari pemungutan suara KPU akan bekerjasama dengan Ormas keagamaan untuk ikut melakukan sosialisasi.

"Belum lagi kita juga bermitra dengan NU, Muhammadiyah, KWI, dengan pengurus-pengurus keagamaan untuk sosialisasi. Jadi semua kita garap," tandasnya. [rok]

Komentar

x