Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:10 WIB

Ahmad Dhani Tempati Rutan Medaeng Surabaya

Oleh : Aris Danu | Rabu, 6 Februari 2019 | 13:41 WIB
Ahmad Dhani Tempati Rutan Medaeng Surabaya
Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Subseksi Administrasi dan Peralatan Tahanan pada Rutan Kelas I Surabaya Widha Indra Kusuma Wijaya membenarkan musisi sekaligus politisi Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) dipindahkan ke Surabaya.

Napi Lapas Cipinang itu akan digelandang ke Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur guna menjalani proses persidangan kasus ujaran kebencian.

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur telah meminta izin untuk pemindahan Ahmad Dhani dari Rutan Kelas I Jakarta Timur ke Rutan Kelas I Surabaya atau Rutan Medaeng.

"Benar, dia (Ahmad Dhani) akan jalani kasus yang kedua," katanya Rabu, (6/2/2019).

Sementara itu, Kasipenkum Kejati Jatim Richard Marpaung mengungkapkan bahwa penetapan pemindahan penahanan ADP sudah jelas.

"Penetapan sudah, ADP kita bawa ke Medaeng rencana Hari ini. Teknisnya belum bisa beritahu," ucapnya, terpisah.

Ahmad Dhani akan menjalani sidang perdana perkara pencemaran nama baik, terkait ucapannya di media sosial pada Kamis (7/2/2019) esok di Pengadilan Negeri Surabaya.

Cuitan pentolan band Dewa 19 itu di media sosial dinilai telah menyinggung sebuah kelompok atau organisasi massa saat digelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018. Dhani kemudian dilaporkan ke polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Sementara itu, saat ini Ahmad Dhani sedang menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta, setelah pada dua pekan lalu dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam perkara ujaran kebencian.

Surat pengajuannya pemindahan Dhani telah dilayangkan Kejati Jatim ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Sebab, Ahmad Dhani tengah mengajukan proses banding atas vonis yang telah dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, selain juga diajukan ke Kemenkumham. [rok]

Komentar

x