Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 11:59 WIB

Satgas Pastikan Piala Presiden 2019 Tetap Jalan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 6 Februari 2019 | 13:39 WIB

Berita Terkait

Satgas Pastikan Piala Presiden 2019 Tetap Jalan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI merencanakan akan menggelar Piala Presiden pada awal bulan Maret 2019. Ada dugaan digelarnya Piala Presiden untuk mengalihkan kinerja Satgas Antimafia Bola terkait dugaan pengaturan skor.

"Ngga masalah. Kita terus jalan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Syahar mengatakan gelaran liga adalah kewenangan PSSI sebagai induk organisasi sepakbola Indonesia. Satgas Antimafia Bola tak akan menghalang-halangi gelaran kompetisi di Indonesia.

"Itu kan ranah dari PSSI. Silahkan kalau sudah siap untuk menggelar kompetisi ya ngga masalah. Kita tidak menyentuh kesitu," ucapnya.

Satgas Antimafia bola gencar menyelidiki dugaan pengaturan skor di kompetisi Liga Indonesia. Sejauh ini Satgas telah menetapkan 11 orang tersangka terkait pengaturan skor atas Laporan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi.

Sementara itu, Satgas juga sudah menggeldah kantor PSSI dan kantor PT Liga Indonesia sebagai operator penyelenggara Liga sebelumnya. Dalam penggeledahan di PT LI, satgas menemukan adanya penghilangan barang bukti yang diduga dokumen keuangan klub Persija Jakarta. [rok]

Komentar

x