Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:06 WIB

Kejati Jatim Bakal Antar Jemput Ahmad Dhani

Rabu, 6 Februari 2019 | 13:01 WIB

Berita Terkait

Kejati Jatim Bakal Antar Jemput Ahmad Dhani
Ahmad Dhani - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Surabaya - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) siap untuk melakukan pengantaran dan penjemputan musisi sekaligus politisi Ahmad Dhani selama proses peradilan di Pengadilan Negeri Surabaya.

"Apa boleh buat, kami harus siap melakukan antar jemput dari Jakarta ke Surabaya untuk menghadirkannya selama proses persidangan berlangsung," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jatim Richard Marpaung saat dikonfirmasi, seperti dikutip Antara.

Richard mengatakan, pemindahan dilakukan hari ini, Rabu (6/2/2019), karena jadwal sidang perdana perkara pencemaran nama baik akan digelar Kamis (7/2/2019) esok.

Cuitan Dhani dinilai telah menyinggung sebuah kelompok atau organisasi massa saat digelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018. Dhani kemudian dilaporkan ke polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Saat ini Dhani sedang menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta, setelah pada dua pekan lalu dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam perkara ujaran kebencian.

Surat pengajuannya pemindahan Dhani telah dilayangkan Kejati Jatim ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Sebab, Ahmad Dhani tengah mengajukan proses banding atas vonis yang telah dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, selain juga diajukan ke Kemenkumham. [adc]

Komentar

x