Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:14 WIB

Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya

Rabu, 6 Februari 2019 | 12:37 WIB

Berita Terkait

Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya
Musisi sekaligus politisi Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Musisi sekaligus politisi Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo dipindah ke Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. Pemindahan Dhani merupakan permintaan Kejaksaan Tinggi Surabaya.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM memindahkan Ahmad Dhani dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur ke Surabaya, Jawa Timur hari ini, Rabu (6/2/2019).

"Pagi ini rencananya," kata Kepala Bagian Humas Ditjen PAS Kemenkumham Ade Kusmanto di Jakarta.

Kasus pencemaran nama baik yang menjerat Dhani rencananya bakal disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Kamis, 7 Februari 2019 esok. Untuk itu Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengajukan permohonan pemindahan penahanan Ahmad Dhani ke Surabaya demi memudahkan proses peradilan.

Surat pengajuannya telah dikirimkan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta karena Ahmad Dhani sedang mengajukan banding atas vonis yang telah dijatuhkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, selain juga diajukan ke Kemenkumham.

Dhani akan menjalani sidang terkait perkara pencemaran nama baik atas ucapannya di media sosial yang dinilai menyinggung kelompok atau organisasi massa saat menggelar Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya pada 26 Agustus 2018. [rok]

Komentar

x