Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:47 WIB

Menteri Susi Pungut Sampah Pantai Prigi Trenggalek

Selasa, 5 Februari 2019 | 13:13 WIB
Menteri Susi Pungut Sampah Pantai Prigi Trenggalek
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersih-bersih Pantai Prigi 360 di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (5/2/2019). Kegiatan ini diikuti jajaran KKP dan masyarakat serta para nelayan di sekitar pantai.

Kegiatan bersih pantai ini dilakukan guna menjaga ekosistem laut.

"Supaya ikan-ikan langka dapat kembali lagi, namun kalau tidak dijaga tentu tidak bisa kembali," kata Susi.

Mengenakan kaus warna biru bertuliskan Ikan Lestari, Nelayan Bersih, Susi tak canggung dalam memunguti sampah yang berserakan di pantai.

"Laut dan pantai yang bersih akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ajaknya.

Kata Susi, jika laut bersih dengan sendirinya ikan yang berada di perairan akan datang sendiri untuk berkembang biak. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat Pantai Prigi bisa menjaga benih ikan maupun benur.

Selain dengan menjaga kebersihan, para nelayan diminta untuk tidak lagi mencari benur dan jika ingin menangkap ikan harus menggunakan mata jaring yang besar, agar benih ikan tidak ikut tertangkap.

Melina, pelajar yang ikut dalam aksi bersih bersih pantai berharap dengan kegiatan ini bisa mendongkrak kunjungan wisata di Pantai Prigi.

"Sebelum dibersihkan, banyak sampah dan genangan air yang bersisi jentik nyamuk di botol," kata Melina.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tiba di Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (3/2/2019) kemarin. Susi hadir didampingi Bupati Trenggalek Emil Dardak dan Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek, hari ini Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan berdialog dengan masyarakat kelautan dan perikanan di Kabupaten Trenggalek yang di kompleks PPN Prigi. Pada kesempatan tersebut akan dilaksanakan penyerahan batuan dan peresmian TPI Higienis. [beritajatim.com]

Komentar

Embed Widget
x