Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 06:12 WIB

Kubu Prabowo-Sandi Sebut Sudah Laporkan 27 Kasus

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 4 Februari 2019 | 20:23 WIB
Kubu Prabowo-Sandi Sebut Sudah Laporkan 27 Kasus
Tim Advokat BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hendarsam Marantoko
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim Advokat BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hendarsam Marantoko mengatakan pihaknya mencatat 27 laporan polisi yang dilaporkan ke Bareskrim, Polda dan Bawaslu. Namun, sampai sekarang tidak ada kabar tentang perkembangan kasusnya.

"Alhamdulillah, sampai sekarang tidak ada yang naik ke pengadilan. Rekor sekali, prosesnya sejauh apa juga kita tidak tahu," kata Hendarsam di Media Center Prabowo-Sandi, Senin (4/2/2019).

Contohnya, kata Hendarsam, laporan kasus terhadap Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan anggota DPD RI Fahira Idris. Padahal, identitas terlapor sangat jelas tapi sampai sekarang belum ada perkembangan dari kepolisian proses hukumnya.

"Orangnya jelas identitasnya tapi sampai sekarang tidak ada sekali. Jadi kita paling nyesek tataran teknis, karena sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya. Untuk Bupati Boyolali sudah diperiksa, tapi kita juga tidak tahu sampai mana progresnya," ujarnya.

Kemudian, Hendarsam juga menyoroti kasus yang menimpa Dahnil Anzar Simanjuntak yang dipanggil menjadi saksi kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Menurut dia, kapasitas saksi untuk memperjelas posisi perkara.

"Tapi dalam pemeriksaan saksi rasa tersangka, karena ujungnya mau mencari tersangka lain bukan memperjelas perkara," jelas dia. [ton]

Komentar

x