Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 20:16 WIB

Polri Sebut Penghancuran Barbuk di Kantor PT LIB

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 4 Februari 2019 | 15:48 WIB
Polri Sebut Penghancuran Barbuk di Kantor PT LIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta -Satgas Antimafia Bola akui kebenaran menyatakan keterangan saksi terkait indikasi penghilangan barang bukti sebelum penggeledahan di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sudah dikonfirmasi kepada para saksi dan mereka mengiyakan. Saat sebelum tim Satgas masuk guna menggeledah kantor PT LIB, mereka di dalam dan bergegas melakukan itu (penghancurkan barang bukti). Kami konfirmasikan ini ke para saksi dan sudah dituangkan dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan)," ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono, Senin (4/2//2019).

Menurut Syahar, tim Satgas bakal mendalami apakah para saksi diperintah seseorang buat menghilangkan barang bukti atau melakukannya atas inisiatif sendiri. Saat ini saksi diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kami dalami dulu. Yang jelas ada unsur kesengajaan dalam uapay menghilangkan dokumen," ucap Syahar.

Tim Satgas Antimafia Bola lebih dulu menyegel kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Kamis (31/1) malam. Keesokan harinya, tim Satgas menggeledah kantor PT LIB dan menemukan kertas-kertas yang sudah dihancurkan. Tim Satgas mengindikasikan kertas itu bagian dari barang bukti sehingga sengaja dihancurkan. [rok]

Komentar

x