Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 05:58 WIB

Alumni Kanisius Akan Nyatakan Dukungan Ke Jokowi

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 2 Februari 2019 | 22:07 WIB
Alumni Kanisius Akan Nyatakan Dukungan Ke Jokowi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Alumni Kolese Kanisius Jakarta kembali akan menyatakan dukungan kepada Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Sebelumnya mereka mendukung Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 dan Pilpres 2014.

Dukungan akan disampaikan di Gedung Joeang, Minggu besok (3/2). Dalam acara deklarasi ini akan datang para alumni seperti Airlangga Hartarto, Wimar Witoelar, Ginandjar Kartasasmita, Agus Gumiwang Kartasasmita, Prof. Harijono Djojodiharjo, Akbar Tanjung, J. Wishenda dan yang lainnya.

"Semua alumni Kanisius mari datang beramai-ramai besok. Kita Jokowikan Jakarta," kata salah seorang inisiator Deklarasi Alumni Kanisius Jakarta untuk Jokowi, Brando Susanto, usai menemui Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin Prasetyo Edi di Jakarta (Sabtu 2/2/2019).

Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat ini menjelaskan bukan tanpa alasan bila alumnu Kanisius menduug Jokowi. Selama lima tahun ini Jokowi membuktikan kinerja untuk memajukan Indonesia sangat terasa. Begitu banyak prgram pemerintah yang berpihak kepada rakyat.

Misalnya saja program kartu Indoesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Di era Jokowi, sambung Brando, pembangunan infrastruktur mencatat sejarah sebagai pembangunan jalan tol terpanjang. Pembangunan inrfrastruktur juga menembus hinga pelosok-pelosok daerah.

Sementara menurut Ketua Panitia Deklarasi, dalam keterangan pers, mengatakan bahwa "Deklarasi Alumni Kanisius untuk Jokowi merupkan wujud dari rasa peduli alumni sekolah Kanisius Jakarta. Bagi alumni kanisius, Jokowi merupakan orang yang tepat memimpin Indonesia sebagaimana ditunjukkan oleh Jokowi sebagai Presiden selama ni.

"Hanya pemimpin yang mampu melayani rakyat yang akan mampu membawa Indonesia semakin maju. Dan Pak Jokowi telah menunjukkan kemampuan tersebut," kata Irlan Suud.

Komentar

x