Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:05 WIB

Ribuan Milenial Hadiri Road Safety Festival

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Sabtu, 2 Februari 2019 | 16:59 WIB

Berita Terkait

Ribuan Milenial Hadiri Road Safety Festival
(Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Manokwari - Milenial Road Safety festival kali ini digelar di Manokwari, Papua Barat. Ribuan Milenial melakukan atraksi dengan menggunakan sepeda motor yang bikin memukau.

Acara ini digelar di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat pada Sabtu (2/2/2019). Sejumlah acara mulai dari fun walk hingga deklarasi keselamatan berlalulintas membuat suasana acara ini semakin meriah.

"Serbuk warna warni mewarnai lapangan Barorsi diawal acara Fun Walk serta deklarasi keselamatan berlalulintas, serta kreasi kreasi baru dalam penyampaian edukasi gaya millenial, ujar Dirlantas Papua Barat, Kombes Indra Darmawan.

Lewat acara ini sosialisasi keselamatan berkendara khususnya untuk kaum Milenial digelar. Sebab, angka kecelakaan lalu lintas kaum Milenial cukup banyak.

"57 persen korban kecelakaan meninggal dunia adalah para millenial sehingga prrlu melakukan sosialisasi karena mereka adalah asset bangsa," ucap dia.

Oleh karena itu, lewat acara MRSF ini, Indra menyampaikan pesan-pesan dari kepolisian tentang keselamatan berkendara. Dia menegaskan keselamatan berkendara adalah hal utama.

"Kecelakaan lalu lintas selalu dimulai dari pelanggaran. Untuk itu kita semua harus selalu tertib dimulai dari diri sendiri. Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan Keselamatan Untuk Kemanusian," tutur dia.

Dalam acara ini, Gubernur Papua Barat Dominggus Mamdacan dan Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja hadir. Total peserta Milenial hadir dalam acara MRSF ini mencapai 12 ribu orang.

Komentar

Embed Widget
x