Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:36 WIB

Reaksi Bamsoet Atas Statement Kemendagri

Oleh : Willie Nafie | Sabtu, 2 Februari 2019 | 01:20 WIB
Reaksi Bamsoet Atas Statement Kemendagri
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Polri agar segera melakukan pembagian petugas aparat keamanan di seluruh wilayah Indonesia, agar penyelenggaraan Pemilu serentak pada 17 April 2019 berlangsung dengan aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan menyusul pernyataan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyebutkan daerah pelosok memiliki potensi kerawanan lebih tinggi pada Pemilu 2019, sebab masih minimnya jumlah aparat keamanan.

"Mendorong Kepolisian untuk segera melakukan pembagian petugas aparat keamanan di seluruh wilayah Indonesia," kata Bamsoet, Kamis (31/01/19).

Lalu, lanjut Bamsoet, Kepolisian bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan KPU Daerah (KPUD) secara bersama memastikan Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil (Luber Jurdil), serta menindak pihak-pihak yang melakukan pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan yang ditetapkan dalam pelaksanaan Pemilu sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

"Mendorong Kepolisian bersama dengan Satpol PP untuk memastikan dan menciptakan situasi yang aman, baik sebelum, saat pelaksanaan, dan setelah Pemilu 2019," pungkasnya.

Komentar

x