Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:29 WIB

Langkah Caleg PBB Positif Bagi Elektoral Partai

Senin, 28 Januari 2019 | 06:00 WIB

Berita Terkait

Langkah Caleg PBB Positif Bagi Elektoral Partai
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Para caleg Partai Bulan Bintang (PBB) diprediksi sedang memikirkan kepentingan politik mereka secara pribadi, guna mendulang suara agar dapat duduk di kursi DPR RI dan DPRD di Pemilu Legislatif 2019 nanti.

Hal ini yang kemudian timbulnya deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandi di Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Jakarta Pusat,Sabtu (26/01/2019).

"Saya melihat bahwa para politisi kita yang ada di PBB, tentu mereka memperhitungkan kepentingan politik mereka, mana yang menguntungkan untuk elektabilitas dia di daerahnya," kata pengamat politik Emrus Sihombing kepada INILAHCOM, Minggu (27/1/2019).

Untuk itu, berbeda dukungan di dalam internal partai PBB terhadap pasangan calon presiden wakil presiden merupakan suatu keputusan politik yang cerdas. Mengingat keputusan politik tersebut berdampak terhadap elektoral partai tersebut secara nasional.

"Kalau secara kalkulasi politik apabila kalau mendukung Jokowi disuatu daerah elektabilitas sebagai caleg dia tinggi maka secara kalkulasi politik mereka akan dukung Jokowi. Tetapi kalau caleg tersebut di dapil dia menguntungkan keberadaan apabila mendukung prabowo tentu mereka akn mendukung prabowo," pungkasnya.

Puluhan Caleg PBB mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Sandi.
Ketua Majelis Syuro PBB, MS. Kaban dalam sambutannya mengatakan, deklarasi ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Ijtima Ulama II agar umat Islam tidak terpecah-pecah dalam dukungan politik pada Pemilu serentak 2019.

Sedangkan ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra, memutuskan menjadi pengacara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. [wll]

Komentar

x