Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:10 WIB

Reaksi Gerindra Caleg PBB Ogah Dukung Petahana

Senin, 28 Januari 2019 | 03:00 WIB
Reaksi Gerindra Caleg PBB Ogah Dukung Petahana
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta -Yusril Izha Mahendra diduga membawa gerbong kosong terkait dukungan kepada paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.Kubu Gerindra pun bereaksi.

Itu karena mayoritas kader PBB lebih mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Para caleg PBB, bahkan, terang-terangan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi sesuai hasil kesepakatan dalam Ijtima Ulama II.

"Itu kan sama saja kayak kereta dengan gerbong kosong karena gak ada penumpangnya.. Bisa saja hanya Pak Yusril dan Pak La Nyalla yang konkret dukung 01 karena kader PBB ke 02," kata politikus Partai Gerindra Ilal Ferhard kepada INILAHCOM, Minggu (27/1/2019).

Lantaran itu, Ilal meminta pihak petahana kembali mengevaluasi dukungan Yusril bila menyertakan PBB. Dengan begitu, dukungan politik yang diberikan benar-benar murni atas perjuangan guna memajukan bangsa lebih baik ke depan.

"Pak Jokowi harus tinjau lagi dong. Jangan-jangan dukungan gerbong kosong dari PBB," tutur Ilal.

Puluhan Caleg PBB mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi.
Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban mengatakan deklarasi ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Ijtima Ulama II agar umat Islam tidak terpecah-pecah menghadapi Pemilu serentak 2019.

Sebaliknya, Ketua U PBB Yusril Ihza Mahendra lebih dulu memutuskan menjadi pengacara paslon Presiden dan Cawapres nomor 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. [wll]

Komentar

x