Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:35 WIB

Yusril Hormati Kader PBB Dukung Prabowo-Sandi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 28 Januari 2019 | 02:10 WIB

Berita Terkait

Yusril Hormati Kader PBB Dukung Prabowo-Sandi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta -Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menghormati aspirasi calon anggota legislatif PBB yang mendukung Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno pada Pilpres 17 April 2019.

Memang, DPP PBB melalui rapat pleno sudah memutuskan mendukung pasangan Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres KH Maruf Amin pada Pilpres 17 April 2019. Meski begitu, mencuat fenomena sejumlah kader dan Caleg PBB memilih dukung Prabowo-Sandi. Soal itu, Yusril mengaku memahami dan menghormatinya.

"PBB tetap menghormati jika ada fungsionaris dan anggota partai yang berbeda pilihan dan dukungan dari apa yang sudah diputuskan PBB sebagai parpol," kata Yusril, Minggu (27/1/2019).

Yusril menyarankan kepada kelompok yang mendukung Prabowo-Sandi tidak melibatkan institusi partai. "Silakan lakukan secara pribadi saja," ujar Yusril.

"DPP PBB juga mengajak segenap fungsionaris, anggota, dan simpatisan untuk saling menghormati perbedaan pendapat di dalam partai," tegas Yusril

Menurut Yusril, perbedaan selalu ada di dalam partai demokratis seperti PBB. Terpenting, perbedaan itu tidak dijadikan pemicu tindakan saling menyerang dan menjatuhkan.

"Semangat ukhuwwah Islamiyyah tetap harus dijunjung tinggi," tandas Yusril.

Puluhan Caleg PBB mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi di Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Jakarta Pusat, Sabtu (26/01/2019).

Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban mengatakan deklarasi ini diselenggarakan dalam rangka mendukng Ijtima Ulama II agar umat Islam tidak terpecah-pecah menghadapi Pemilu Serentak 17 April 2019.

Deklarasi itu otomatis berseberangan dengan sikap Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Bahkan, Yusril lebih dulu memutuskan menjadi pengacara pasangan petahana Jokowi-Ma'ruf.

Komentar

x