Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 04:38 WIB

Sakit, Polisi Batal Periksa Vanessa Angel

Jumat, 25 Januari 2019 | 20:32 WIB
Sakit, Polisi Batal Periksa Vanessa Angel
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Vanessa Angel (VA) artis film televisi (FTV) yang sejatinya hari ini Jumat (25/1/2019) menjalani pemeriksaan sebagai tersangka prostitusi online, namun Vanessa tidak datang ke penyidik Cyber Crime Kriminal Khusus dengan alasan sakit.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyatakan Vanessa hari ini belum memenuhi panggilannya namun akan dijadwalkan pemanggilan ulang pada Senin mendatang dikarenakan yang bersangkutan masih dalam keadaan sakit.

Terkait beredarnya foto yang disinyarlir terlibat dalam jaringan prostitusi online yang dikelola oleh salah satu mucikari yang ditahan di Mapolda Jatim, Kapolda membenarkan foto tersebut.

"Beberapa foto terkait jaringan prostitusi online telah ditemukan pada ponsel mucikari berinisial S yang sekaligus nantinya Polda Jatim akan mendalami jaringan-jaringan mucikari lain yang telah terintegrasi pada ponsel S ini," ujar Luki.

Perlu diketahui, Vanessa Angel (VA) artis film televisi (FTV) resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara prostitusi online yang kasusnya ditangani Subdit V Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Jatim.

Luki menjelaskan Vanessa dijerat dengan pasal 27 ayat 1 UU ITE. Yang mana dalam pasal tersebut disebutkab " Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan".

"Penetapan tersangka berdasarkan Ahli baik itu dari ahli pidana, ahli IT dan juga ahli Kementrian Agama yakni MUI," ujar Kapolda, Rabu (16/1/2019) lalu.

Jadi lanjut Kapolda, VA ini secara langsung mengeksplor dirinya pada mucikari. Ada komunikasi langsung yang dilakukan VA dengan mucikari. "Bahkan ada foto yang dishare ke tersangka yang sudah kita amankan," ujarnya.

Apakah akan melakukan penahanan terhadap VA, Kapolda menyatakan hal itu akan dilihat nanti saat VA diperiksa. [beritajatim]

Komentar

x