Find and Follow Us

Jumat, 19 April 2019 | 02:34 WIB

Satgas Periksa Plt Ketum PSSI Hari Ini

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 24 Januari 2019 | 11:05 WIB
Satgas Periksa Plt Ketum PSSI Hari Ini
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal

INILAHCOM, Jakarta - Satgas Antimafia bola hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI Joko Driyono sebagai saksi kasus pengaturan skor Liga Indonesia. Satgas berharap Jokdri, sapaan akrabnya hadir dalam pemeriksaaan hari ini.

"Insyaallah kita yakin semua warga negara taat hukum," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (24/1/2019).

Iqbal mengatakan pemeriksaan terhadap Jokdri ini untuk membuat terang kasus dugaan pengaturan skor. Sebab, Satgas telah menetapkan 10 orang tersangka yang diantaranya adalah pejabat tinggi internal PSSI.

Jokdri rencana diperiksa siang ini Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kuningan, Jakarta.

"Semua kaitan kasus per kasus siapaun akan diminta keterangan. Tapi harus dicatat barang siapa yabg diminta keterangan belum tentu melawan hukum. Sebaliknya bisa jadi daei hasil penyelidikan penyidkan dalam rangkaian polisi 5 laporan polisi (LP) bisa jadi tersangka. Itu strategi kami mendahulukan siapa kami yang tau, penyidik sangat profesional untuk membuat terang segala perbuatan melawan hukum," jelas Iqbal.

Joko Driyono sedianya diperiksa Kamis, 17 Januari 2019 atau pekan lalu. Jokdri meminta penjadwalan ulang karena fokus pada Kongres PSSI yang digelar di Nusa Dua, Bali. Pada akhirnya, Jokdri, yang sebelumnya menjabat sebagai Waketum PSSI kini menduduki jabatan Plt Ketum PSSI karena Eddy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketum PSSI.

Dalam kasus pengaturan skor, Satgas telah menerima 5 laporan. Dari kelima laporan ini, Satgas telah menetapkan 10 orang tersangka, enam di antaranya ditahan. Dua dari 10 tersangka merupakan anggota Exco PSSI. [rok]

Komentar

x