Find and Follow Us

Jumat, 19 April 2019 | 02:37 WIB

Besok Krishna Murti Periksa Vigit Waluyo di Lapas

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 23 Januari 2019 | 14:40 WIB
Besok Krishna Murti Periksa Vigit Waluyo di Lapas
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Sepakbola, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta -Ketua Tim Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan pihaknya bakal memeriksa Vigit Waluyo, pemilik klub Persatuan Sepakbola Mojokerto Putra (PSMP), Kamis (24/1/2019).

Vigit yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sidoarjo, Jawa Timur, terkait kasus korupsi PDAM, akan diperiksa langsung Brigjen Krishna Murti, Wakil Ketua Tim Satgas Antimafia Bola.

"Pemeriksaan tersangka Vigit akan dipimpin Waka Satgas Antimafia Bola Brigadir Jenderal Polisi Khrisna Murti. Pemeriksaan di tempat Vigit ditahan," kata Argo di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Argo menegaskan Direktur Jenderal Permasyarakatan (Dirjen Pas) telah mengeluarkan surat persetujuan terkait pemeriksaan terhadap Vigit.

"Surat persetujuan sudah terbit," katanya.

Dalam kasus pengaturan skor sepakbola Indonesia temuan tim Satgas Antimafia Bola, sudah 10 orang jadi tersangka. Di antaranya mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya yang juga wasit futsal, Anik Yuni Artika Sari. Vigit diduga berpera sebagai otak pengaturan skor.

Para pelaku dijerat dengan pasal tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan atau tindak pidana suap dan atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan atau Pasal 3, 4, 5, UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Komentar

x