Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 20:55 WIB

KPU Masih Seleksi Moderator Debat Pilpres Kedua

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 23 Januari 2019 | 12:31 WIB
KPU Masih Seleksi Moderator Debat Pilpres Kedua
Komisioner KPU, Wahyu Setiawan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bakal merubah format debat pilpres kedua yang nantinya hanya mempertemukan dua calon presiden, yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan mengatakan, pada debat kedua, pihaknya akan memperbanyak porsi moderator untuk mengatur lalu lintas debat

"Peran moderator di debat kedua akan diperbesar untuk mengatur lalin debat. Bila terlalu dinamis, moderator diminta mengatur lebih stabil," ujar Wahyu di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Adapun nama moderator yang akan dipilih untuk memandu debat, kata dia, saat ini KPU masih menampung berbagai usulan. Saat ini, KPU sudah memiliki nama-nama kandidat moderator.

Diketahui, nama Najwa Shihab belakangan diusulkan berbagai pihak agar dipilih menjadi moderator debat kedua nanti. Namun, hingga kini, KPU masih menyeleksi moderator tersebut.

Adapun saat debat perdana, penyiar Ira Koesno dipilih memandu debat bersama pembawa berita TVRI, Imam Priyono. Wahyu memastikan, moderator kedua nantinya tidak akan jauh dari figur media yang dikenal publik.

"Kami sudah punya daftar calon-calon moderator. Semuanya insan media," pungkas komisioner KPU.

Komentar

x