Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:05 WIB

Provost Marinir: Anggota TNI Netral tak Berpolitik

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 22 Januari 2019 | 18:00 WIB

Berita Terkait

Provost Marinir: Anggota TNI Netral tak Berpolitik
Kepala Dinas Provost Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Provost Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi menegaskan anggota TNI haram aturannya untuk ikut terlibat dalam politik praktis. Untuk itu Marinir pun mengingatkan agar prajuritnya berhati-hati dalam bersikap agar tidak terseret arus politik.

"Sesuai dengan amanat Undang Undang bahwa TNI tidak memiliki hak pilih dan harus tetap menjaga netralitas. Oleh itu diperintahkan agar seluruh Prajurit Korps Marinir dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Korps Marinir agar tidak terlibat secara praktis dalam kegiatan pemilu," katanya lewat keterangan tertulis Dispen Marinir, Selasa (22/1/2019).

"Kita harus juga berhati-hati dalam menggunakan media sosial, terutama dalam berfoto sendiri (foto selfi). Jangan menggunakan salam atau isyarat jari yang mengarah kepada salah satu pasangan calon (paslon)," sambungnya.

Ia menegaskan, sangatlah penting bagi TNI agar prajuritnya memperlihatkan netralitas di pemilu. Ia pun meminta anggota untuk bijak dan tidak ikut terpancing dengan adanya isu atau kabar hoax yang bisa berujung ujaran kebencian.

"Jangan terpancing dengan kabar bohong (hoax) yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak tertentu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekarang informasi begitu mudah masuk ke kita, waspadai hal ini," tegasnya. [hpy]

Komentar

x