Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:27 WIB

Bamsoet Minta Tarif Tol Trans-Jawa Dievaluasi

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 22 Januari 2019 | 15:19 WIB
Bamsoet Minta Tarif Tol Trans-Jawa Dievaluasi
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan meskipun pemerintah telah memberikan diskon hingga 15 persen pada dua bulan pertama, tarif Jalan Tol Trans-Jawa masih dikeluhkan. Tarif ini disebut-sebut masih kurang menguntungkan bagi sopir truk logistik.

Untuk itu ia mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk melakukan evaluasi terhadap tarif tol Trans Jawa.

"Saya mendorong KemenPUPUR lewat BPJT untuk evaluasi tarif yang telah ditetapkan. Apakah besaran tarif yang ditetapkan dinilai memberatkan peyedia jasa angkutan barang. Pemerintah harus mencari solusi atas kurangnya minat angkutan barang untuk menggunakan tol tersebut," katanya di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Selain itu, Bamsoet juga mendorong pemerintah lewat kementerian terkait untuk meningkatkan fasilitas di jalan tol tersebut. Salah satunya soal marka jalan.

"Saya juga mendorong Kementerian PUPR melalui BPJT untuk meningkatkan fasilitas, sarana dan prasaran di jalan tol tersebut, termasuk marka dan rambu jalan, serta memastikan tidak adanya jalan yang rusak atau berlubang," imbaunya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x