Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:31 WIB

Menhan Minta Ba'asyir Harus Akui Pancasila

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 22 Januari 2019 | 17:01 WIB

Berita Terkait

Menhan Minta Ba'asyir Harus Akui Pancasila
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan jika ingin bebas, terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir harus mengakui Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Iya dong. Kalau tidak numpang aja. Kalau lama bisa diusir," katanya usai bertemu Atase Pertahanan (Athan) sejumlah negara sahabat di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Ia menegaskan setiap negara memiliki dasar negara atau ideologi. Ideologi negara Indonesia adalah Pancasila. Ia berharap Ba'asyir bisa menerima ideologi bangsa ini. Karena adalah hal yang aneh seorang warga negara Indonesia (WNI) bisa hidup di Indonesia ini jika tidak mengakui Pancasila.

"Kalau tidak akui Pancasila, namanya numpang. Kalau numpang itu sebentar aja. Jangan lama-lama. Rugi negara kalau terlalu lama," tegasnya.

Ia juga menyatakan, tidak ada protes ataupun dukungan dari para Athan dalam pertemuannya dengan sejumlah atase pertahanan negara sahabat. Menurutnya fokus para atase adalah pemberantasan terorisme.

"Mereka hanya mendukung setiap upaya pemberantasan teroris di Indonesia," tandasnya. [hpy]

Komentar

x